Jangan Cuma Mimpi! Ini Dia 5 Tips Liburan Gratis Ke Luar Negeri Yang Wajib Kamu Coba

TempatwisatadibogorJangan Cuma Mimpi! Ini Dia 5 Tips Liburan Gratis Ke Luar Negeri Yang Wajib Kamu CobaBanyak orang yang memiliki impian untuk dapat merasakan pengalaman berlibur ke luar negeri, namun terkadang masalah finansial menjadi kendala utama impian tersebut tak mampu diwujudkan. Tingginya biaya yang harus dikeluarkan membuat para pelancong  mengurungkan niat terbesarnya tersebut, bisa jadi kamu sendiri termasuk di dalamnya. Nah, tenang saja, di tengah tingginya biaya hidup dan berbagai biaya penunjang lainnya bukan berarti tak ada pilihan lain yang menawarkan harga murah atau bahkan gratis.



Buat kamu yang sudah tak sabar untuk mewujudkan impian jalan-jalan ke luar negeri dengan cuma-cuma, 5 tips liburan gratis ke luar negeri berikut ini layak untuk kamu coba.


Berkaryalah agar dapat endorse atau sponsor

Kelihatannya tips liburan gratis ke luar negeri ini hanya cocok bagi mereka yang sudah populer dan terkenal saja. Tunggu dulu! Memang hal itu ada benarnya, tapi bukan berarti menutup kemungkinan bagi kamu yang belum mencoba berkarya agar dikenal kan. Nah, tugasmu adalah membuat karya dan memulainya dari saat ini. Tak akan mudah memang tapi hasil pasti tak akan mengkhianati usahamu.

Terlebih di jaman yang semuanya serba digital ini, untuk jadi populer dan dikenal khalayak umum karena karyanya bukan lagi hal yang sulit. Tersedia berbagai jenis wadah dan media yang akan mewujudkan hal tersebut, mulai dari membuat blog hingga vlog. Semua wadah tentunya gratis, hanya menuntut ketekunan dan usahamu.

Jika kamu punya hobi menulis, kamu bisa coba nge-blog dan kamu yang suka videography, coba ikuti trend vlogging saat ini. Bahas berbagai hal tentang berbagai review atau hal-hal lainnya yang asik untuk diikuti. Jika traffic sudah mulai berdatangan dan blog atau channelmu lumayan populer pasti akan ada beberapa tawaran untuk kerjasama. Pilih endorse dari pihak travel yang akan memeberi kamu tiket gratis ke destinasi liburan tujuan atau sesuai dengan kesepakatan. Tugas kamu pasti untuk mempromosikan atau menyisipkan pihak endorse pada konten yang kamu buat nantinya selama perjalanan. Terdengar seru, kan?


Ikuti kuis yang menawarkan hadiah liburan

Kamu merasa kalau poin pertama itu butuh waktu dan proses yang terlalu lama dan ribet? Tenang saja, ada alternatif tips liburan gratis lain ke luar negeri yang bisa kamu coba, yaitu berburu kuis yang diselenggarakan oleh berbagai brand dimana pemenangnya dapat hadiah liburan ke luar negeri. Tapi cara satu ini perlu faktor luck alias keberuntungan yang lumayan besar. Tapi kamu juga harus rajin memeriksa berbagai promo kuis yang diselenggarakan oleh brand-brand tersebut. Selamat menjadi pemburu kuis yang beruntung!


Cari beasiswa ke luar negeri

Masih merasa jika poin tersebut tak memberi progress yang pasti? Tips liburan gratis ke luar negeri satu ini akan memberikan kepastian asalkan kamu gigih, ulet, pekerja keras, dan cerdas secara akademis. Yup, berburu beasiswa keluar negeri bisa jadi alternatif yang cukup menjanjikan. Jika kamu lolos tak hanya pengalaman liburan saja yang kamu dapatkan, tapi juga berbagai hal lain seperti teman baru, wawasan budaya, bahasa, dan relasi bisa kamu temukan. 

Meski begitu yang namanya mahasiswa, kamu tak bisa bebas di sana. Ada tugas kuliah dan target yang mesti kamu pikul. Jadi untuk cara yang satu ini pinter-pinternya kamu membagi waktu jika sukses tembus beasiswa ke luar negeri. Jangan sampai gara-gara asik liburan target terabaikan.

Jadi sukarelawan sekaligus liburan

Bagi kamu yang ingin liburan sekaligus membeikan manfaat bagi orang dan lingkungan sekitar, program volunteer atau relawan bisa kamu pilih. Ada beberapa negara yang biasanya membutuhkan volunter, dan kebanyakan juga mencari sukarelawan yang masih berstatus mahasiswa. Jika kamu mengikuti program ini, kelebihannya akomodasi untuk biaya hidup sudah disediakan pihak penyelenggara, seperti makan dan tempat tinggal, hanya saja kamu harus membayar ongkos untuk pergi ke negara tujuan. Akan tetapi, jangan berharap fasilitas yang disediakan tersebut mewah, namanya juga sukarelawan, dapat akomodasi saja sudah untung. Kamu juga akan belajar survive dan hidup sederhana agar lebih menghargai hidup.

Cari tempat kerja atau magang di luar negeri


Tips terakhir liburan gratis ke luar negeri buat kamu yang kebetulan telah menyelesaikan kuliah yakni dengan memulai karir di sana. Banyak kelebihan yang akan kamu dapatkan dengan berkarir di sana, mulai dari dapat gaji, akomodasi, relasi, dan pastinya pengalaman kerja yang pasti akan sangat berguna jika kamu ingin berkarir nantinya di negeri sendiri. Tapi siap-siap untuk melalui tahap seleksi yang lumayan panjang dan berat. Jadi wajib buat kamu untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin baik skill, mental, dan kemampuan akademis. Kesempatan memang akan selalu ada tinggal bagaimana persiapan dan kesiapan kamu dalam menghadapinya.

Posted By : Flady Nasrulloh

Tag : barang yang harus dibawa saat liburan ke luar negeri,cara pergi ke luar negeri di bandara,cara keluar negeri tanpa biaya,syarat pergi ke luar negeri,tips ke luar negeri pertama kali,komunitas backpacker ke luar negeri,baru pertama kali keluar negeri,persiapan perjalanan ke luar negeri

Artikel Terkait

Jangan Cuma Mimpi! Ini Dia 5 Tips Liburan Gratis Ke Luar Negeri Yang Wajib Kamu Coba
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email