Kali Perdana Ke Thailand? Ini Tips Liburan ke Thailand Ala Backpacker

Tempatwisatadibogor.netKali Perdana Ke Thailand? Ini Tips Liburan ke Thailand Ala BackpackerAda rencana liburan ke luar negeri tahun ini atau di waktu dekat? mencari negara yang tak terlalu jauh dengan Indonesia? Jika jawaban anda “Ya”, maka Thailand patut anda pertimbangkan sebagai negara destinasi. Bukan tanpa alasan memang negara gajah putih ini layak dijadikan destinasi, mengingat Thailand masih menjadi salah satu destinasi negara yang kerap dijadikan sebagai negara perdana oleh para backpacker pemula untuk menghabiskan liburannya.




Tapi jangan terkecoh dengan istilah travelling ala backpacker di sini. Meski liburan yang akan jalani mungkin ala backpacker tapi bukan berati anda tak memiliki pegangan sama sekali ketika berada di sana nantinya. Untuk memastikan liburan anda berjalan lancar dan agar anda memiliki sedikit bayangan nantinya, ada baiknya anda mengikuti beberapa tips liburan ke Thailand berikut ini.


Kali Perdana Ke Thailand? Ini Tips Liburan ke Thailand Ala Backpacker



Santai saja jangan tergesa-gesa


Tips liburan ke Thailand yang pertama adalah jangan terlalu cepat untuk atau memaksakan diri agar sesuai dengan keadaan sekitar. Jika anda memiliki waktu yang cukup lama untuk di habiskan di negara seribu candi ini, ada baiknya setelah menginjakkan kaki di Bangkok pulihkan tenaga dengan singgah semalalam sambil menikmati atmosfer jalan Khao San yang lumayan populer. 

Kali Perdana Ke Thailand? Ini Tips Liburan ke Thailand Ala Backpacker


Selanjutnya anda bisa bertolak ke sebelah selatan atau ke utara menuju kota kedua Thailand, Chiang Mai. Untuk menjelajahi pesona kedua tempat tersebut paling tidak anda membutuhkan dua minggu. Jika di rasa waktu masih liburan anda belum usai, tambahkan Kanchanaburi ke dalam rencana perjalanan.



Cicipi kuliner jalanannya

Salah satu daya tarik para wisatawan mengunjungi negara ini karena melimpahnya stand kuliner jalanan atau yang akrab disebut street food. Meski demikian, anda perlu selektif dalam memilih mana stand kuliner jalanan yang bisa disinggahi untuk mengisi perut anda. 

Kali Perdana Ke Thailand? Ini Tips Liburan ke Thailand Ala Backpacker


Perhatikan pengunjung yang ada di stand kuliner jalanan tersebut, jika ramai orang yang makan di tempat tersebut maka itu stand yang bisa anda pilih. Banyaknya pelanggan yang ada menunjukkan tempat tersebut enak dan juga makanan yang fresh karena cepat habis. Satu hal lagi yang perlu diingat untuk menghindari minum air keran di jalan.


Siapkan perlengkapan anti nyamuk

Kali Perdana Ke Thailand? Ini Tips Liburan ke Thailand Ala Backpacker


Jangan heran jika anda akan diganggu banyak nyamuk di negara ini dan kemungkinan besar akan banyak bekas gigitan di tubuh anda jika tidak mencegahnya. Anda dapat menggunakan lotion atau spray anti nyamuk. Ada baiknya anda menyemprotkan permethrin sesaat kedatangan anda di negara ini. Pastikan untuk menyemprotkan anti nyamuk jenis ini di luar ruangan dan biarkan sejenak hingga mengering.


Kunjungi pasar

Tips liburan ke Thailand selanjutnya adalah dengan mengunjungi pasarnya. Hal ini merupakan perkara yang wajib di lakukan sebab anda akan menemukan berbagai barang terbaik dengan harga terbaik. meski begitu, anda juga perlu berhati-hati dalam memilih barang asli karena Thailand juga merupakan negara yang terkenal dengan produk-produk non-ori atau KW. 

Kali Perdana Ke Thailand? Ini Tips Liburan ke Thailand Ala Backpacker


Hal yang paling penting, jangan lupa menawar, paling tidak harga yang ditawarkan akan mampu turun hingga sepertiganya. Beberapa pasar yang dapat anda jadikan tujuan perjalan diantaranya pasar akhir pekan Chatuchak di Bangkok, Pasar Apung Tha Ka yang berlokasi tak jauh dengan bazaar malam Samut Songkram dan Chiang Mai.


Pilih penginapan dengan bijak

Jika anda sedang dalam keadaan kantong cekak, memilih menginap di penginapan atau pondok merupakan cara terbaik untuk menekan pengeluaran. Menemukan penginapan bukan masalah yang besar di negara ini mengingat pesatnya pertumbuhan industri wisatanya. 

Kali Perdana Ke Thailand? Ini Tips Liburan ke Thailand Ala Backpacker


Perlu diingat juga jika biasanya menggunakan AC akan dikenakan biaya tambahan tapi jika anda datang di bulan-bulan dengan cuaca panas, biasanya Mei hingga Oktober, anda akan sangat memerlukannya.



Berhati-hatilah dengan kebaikan orang di jalan

Tips liburan ke Thailand lainnya yakni jangan mudah percaya dengan kebaikan orang asing yang mendekati anda dan memberi informasi mengenai hari libur nasional dan kuil mana saja yang tutup, lebih baik anda bertanya langsung pada pengurus penginapan atau hotel dimana anda menginap. 



Hal lain yang perlu dilakukan agar tak dicurangi yakni selalu deal harga terlebih dahulu jika naik kendaraan umum seperti tuk tuk atau minta supir taxi menyalakan argometernya. Usahakan semua barang bawaan sedekat mungkin dengan anda. Ada baiknya jika anda menaruhnya dalam tas, tas tersebut anda kenakan.



Hormati budaya setempat

Perbedaan negara tentu saja akan membuat budaya setempat berbeda pula. Meski demikian beberapa hal memiliki kesamaan, contohnya kebiasaan senyum. Di Thailand hal yang paling penting adalah selalu menjaga agar senyuman selalu terkembang di wajah. Berbicara dengan intonasi tinggi dan muka masam akan membuat anda kurang dihargai. 



Kepala juga merupakan bagian tubuh yang dianggap paling suci di sini, sementara kaki menunjukkan kasta terendah. Oleh karenanya jangan sesekali menyentuh kepala orang Thailand entah pada situasi apapun itu, atau hal yang tak patut dilakukan lainnya yakni mengarahkan kaki pada orang lain atau gambar suci seperti raja dan Buddha.

Baca Juga : 

Posted By : Flady Nasrulloh

Tag : sharing khusus untuk jalan jalan ke thailand,pengalaman jalan jalan ke thailand,pengalaman liburan ke thailand,biaya liburan ke thailand 2016,biaya backpacker ke thailand,backpacker ke thailand 2017,pengalaman backpacker ke thailand,biaya liburan ke thailand 2017

Artikel Terkait

Kali Perdana Ke Thailand? Ini Tips Liburan ke Thailand Ala Backpacker
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email