Wisata Pemandian Air Panas Ciater Untuk Rekreasi Bersama Keluarga

Wisata Pemandian Air Panas Ciater Untuk Rekreasi Bersama Keluarga – Wisata pemandian air panas, memang menjadi salah satu destinasi wisata unggulan yang tentu saja banyak terdapat di Indonesia. Hal ini karena Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki banyak sekali gunung berapi, dimana salah satu hal yang dihasilkan karena adanya aktivitas vulkanis adalah adanya tempat pemandian air panas, dan wisata Pemandian Air Panas Ciater ini menjadi salah satu pilihan unggulan wisata yang menarik untuk disambangi.

Ada banyak sekali hal menarik yang bisa anda dapati dikawasan pemandian air panas yang satu ini, mulai dari keindahan alamnya yang memukau indah, serta berbagai macam hal lainnya, yang tentu saja akan menjadikan liburan anda semakin berkesan bersama keluarga. Maka tak heran wisata yang satu ini, menjadi pilihan yang tepat untuk rekreasi bersama keluarga. Nah, berikut ini, adalah ulasan menariknya mengenai destinasi wisata pemandian air panas Ciater, yang tentu saja tepat untuk anda sambangi. 

Wisata Pemandian Air Panas Ciater 

1. Lokasi Pemandian Air Panasa Ciater

Wisata yang satu ini, merupakan salah satu destinasi wisata keluarga unggulan, yang berada disekitar kawasan Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, dimana jika anda berangkat dari arah Jakarta, maka anda bisa menempuhnya dengan dua rute pilihan. Salah satunya adalah dengan menuju jalur puncak yang jaraknya 212 km dan juga jalur tol Cikampek – Bekasi, dengan jarak tempuh sepanjang 185 Km, yang menjadi wisata dengan pemandangan alam dan berbagai macam fasilitas menarik, sebagai pilihan tepat untuk rekreasi keluarga. 


2. Sejarah Ciater

Dulunya, wisata yang saat ini ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan ini, merupakan kawasan hutan angker, namun atas bantuan dari Mbah Embos, sekitar tahun 1960 banyak orang yang mengubah kawasan yang dulunya merupakan hutan angker ini, menjadi sebuah perkampungan, dengan dinas terkait, untuk pengembangan potensi air panas, sehingga menjadi salah satu wisata yang ramai dikunjungi untuk berekerasi, yaitu Pemandian Air Panas Ciater ini.



3. Sumber Air Panas Yang Berkhasiat

Air panas yang ada dikawasan pemandian ini, merupakan air panas yang mengalir dari kawah aktif Gunung Tangkuban Perahu. Kandungan berbagai macam mineral seperti kalsium, hingga sulfat, dan kadar mineral penting lainnya ada pada air panas yang ada di pemandian ini. untuk suhu kolam air yang digunakan untuk pemandian sekitar 37 hingga 47 derajat, dimana dipercaya bisa menghilangkan penyakit kulit, hingga terapi stroke, sampai rematik dan juga berbagai macam gangguan kesehatan lainnya. 



4. Fasilitas dan keindahan pemandangan alam

Selain menikmati air hangat yang ada dikolam pemandian dengan luas tanah sekitar 30 hektar ini, tentu saja anda juga bisa menginap disekitar bungalow, yang banyak tersedia dikawasan wisata yang satu ini. selain itu wisata arung jeram disekitar sungainya, hingga berbagai sarana olahraga juga tersedia lengkap diwisata yang berlokasi dikawasan Subang ini. 

Nah, itulah sekilas mengenai apa saja yang terdapat di Pemandian Air Panas Ciater, yang tentu saja menjadi pilihan destinasi wisata menarik yang tepat anda pilih, yang tentu saja cocok menjadi wisata keluarga untuk anda sambangi. Semoga bermanfaat, dan selamat berlibur. 

Artikel Terkait

Wisata Pemandian Air Panas Ciater Untuk Rekreasi Bersama Keluarga
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email